Tes psikologi sifat dan karakter

Tes psikologi sifat dan karakter merupakan tes psikologi atau psikotes untuk mengungkap sifat dan karakter seseorang. Tes psikologi ini dengan memberikan soal atau pernyataan yang dilakukan oleh psikolog dalam pelaksanaannya. Biasanya tes psikologi atau tes kepribadian ini menggunakan alat tes yang disebut enneagram.

Sebagian tes psikologi dapat membagikan kalian cerminan menimpa karakter diri sendiri. Umumnya tes psikologi dicoba dengan membagikan sebagian soal yang menuntut kalian buat menanggapi Ya ataupun tidak. Sebagian psikotes tidak menuntut kalian menanggapi benar ataupun salah. Dengan memilah 2 diantara persoalan tersebut seseorang pakar hendak memperhitungkan kepribadian kamu. Karakter seorang dipecah menjadi 9 karakter. Nah, apa saja karakter itu? Silakan terus disimak.

9 karakter orang yang bisa dilihat dari psikotes Enneagram

Reformer

Karakter ini mempunyai sifat sangat kokoh dalam membedakan mana yang benar serta mana yang salah. Umumnya dipunyai oleh seseorang guru serta agen pergantian.

Helper

Berjiwa melindungi serta hiraukan terhadap sesamanya.

Motivator

Seorang yang berorientasi pada prestasi. Suka bersaing buat memenangkan suatu.

Romantic

Seorang yang kurang aman terletak di tengah kerumunan orang. Orang yang intropektif serta kreatif.

Investigator

Memiliki rasa penasaran yang besar.

Loyalist

Orang yang kerap meragukan diri sendiri. Mempunyai komitmen serta bertanggung jawab.

Generalist

Mempunyai sifat yang senantiasa optimis serta percaya pada diri sendiri.

Leader

Berjiwa pemimpin serta berjiwa melindungi kepada orang disekitarnya.

Peacemaker

Orang yang biasa menjauhi konflik serta tidak suka berselisih. Orang ini umumnya mengajak sahabat buat berangkat supaya merasa nyaman.

Nah, kesembilan karakter tersebut dapat kalian tahu dengan melaksanakan tes enneagram. Tes enneagram merupakan tes yang sangat banyak digunakan di dunia dalam memandang karakter sesorang.

Baca Juga :  Biro Psikologi Depok

Pada dasarnya karakter dapat berganti bergantung keadaan yang dirasakan seorang, misalnya dari miskin jadi kaya maupun kebalikannya yang sanggup merubah sifat seorang secara datang datang. Pendalaman pendidikan agama sebab pengalaman yang berarti pada seorang pula dapat merubah sifat nyaris secara totalitas. Tetapi terdapat pula seseorang yang mempunyai karakter senantiasa sebab memanglah tidak ingin merubah karakter tersebut maupun aman dalam karakter ia dikala itu.

Apabila kamu masih penasaran dengan karakter diri kamu hingga bisa berupaya melaksanakan tes buat menguak semacam apa sesungguhnya sifat serta karakter diri kamu.

Kemudian tes enneagram itu apa wujudnya? Tes ennegram itu dalam wujud soal yang dicoba dengan menanggapi persoalan– persoalan yang diberikan dari seseorang pakar psikolog. Buat soalnya kalian dapat mencari di internet.

Contoh soal tes enneagram

  1. Yang terbaik menurutmu merupakan..
  2. Jadi pemimpin
  3. Dilindungi
  4. Betindak bagi metode sendiri

Kalian disuruh buat memilah salah satu jawaban antara A, B, serta C. Jumlah soal umumnya cuma 14 serta dipecah jadi 2 tahap( tahap A serta tahap B). Sehabis menanggapi, silakan menghitung jawaban apa yang sangat banyak kalian seleksi. Nanti hendak ketemu karakter kalian.